tabunggaselpiji

the wonder of Indonesian horror movies.

Review Psikopat

DFtONhKUMAABlJ5

Psikopat, saya patah hati.

Rasanya seperti kopi darat yang gagal. Rasanya seperti saat mengetahui orang yang kalian taksir setelah sekian lama ternyata tidak tertarik pada genre horor, seorang bigot, atau yang lebih parahnya lagi, menganggap musik Lana Del Rey membosankan. Nggak kok, nggak. Saya nggak lagi nangis.

Saya padahal naksir kamu, Psikopat. Naksir berat.

Sejak awal saya menemukan video promo film Psikopat di instagram, saya jatuh hati. Di mana lagi saya bisa melihat video promo berisi perempuan yang wajahnya dibekap kantong plastik tiba-tiba meneriakkan tanggal tayang filmnya? Atau lewat mana lagi saya bisa menyaksikan kembali sosok Baby Margaretha setelah sekian lama di layar lebar? Cuma lewat kamu, Psikopat. Dan kamu mematahkan hati saya. Tega.

Saya datang ke bioskop mengenakan kemeja hitam. Rapi. Saya baru tidur beberapa jam hari itu, karena pola tidur saya belakangan cukup berantakan. Tapi saya tidak peduli. Saya bergegas ke bioskop. Demi kamu, Psikopat.

Saat film dimulai, saya diajak berkenalan dengan Exel. Seorang vokalis band. Ia digilai perempuan, suka keributan, dan cenderung homofobik. Exel juga punya raut wajah yang menyebalkan, punya selera berpakaian yang buruk serta selera musik yang payah. Maksud saya, lihat saja nama bandnya Exel: 11:59. Wow.

Saya pikir pertemuan saya dengan Exel sudah dapat disudahi. Bisa saya bertemu dengan Baby Margaretha sekarang? Atau menyaksikan adegan-adegan kekerasan? Atau wanita yang dikejar-kejar psikopat sambil menjerit-jerit? Atau apapun yang dapat membuat filmnya menjadi menyenangkan?

Yang saya dapatkan setelah perkenalan saya dengan Exel malah adegan-adegan komedi yang luar biasa tidak lucu dan sakit kepala akibat penuturan cerita yang luar biasa berantakan. Adegan demi adegan seolah dijahit secara serampangan oleh editor film ini sehingga kesinambungan alur dan logika cerita film benar-benar amburadul. Maaf, Psikopat. Yang saya inginkan hanya balik dicintai, atau minimal dihargai. Kalau memang dari awal kamu sudah tidak tertarik pada saya, kenapa harus menarik perhatian saya sedemikian rupa lewat video promo terbaik yang pernah saya tonton atau memperlihatkan Baby Margaretha melafalkan “Pesikopat” di instagram? Jahat.

Saya berusaha tidak membenci film ini. Namun semakin lama film berjalan, saya semakin patah hati.

Sudah saya bilang saya nggak lagi nangis.

Polisi berseliweran dengan kaos Turn Back Crime, tokoh-tokoh yang melawak tak kunjung henti, pemain-pemain yang terlihat canggung di depan kamera, serta para tokoh pria yang selalu menambahkan kata “bro” dan “sob” di tiap ujung kalimat mereka tiap kali berkomunikasi.

“Bro, bro.”

“Bro.”

Wow. Kalau memang tidak suka dengan saya bukan begini caranya, Psikopat.

Dan ketimbang menggali plot yang dangkal atau memperkuat unsur horor dan ketegangan yang harusnya menjadi jualan utama Psikopat, pembuat film justru fokus pada hal-hal yang tidak terlalu penting; entah itu selipan komedi yang menjengkelkan atau menampilkan tokoh-tokoh yang sebenarnya sama sekali tidak siginifikan terhadap cerita. Pembuat film seolah tidak peduli untuk membuat filmnya menjadi menyeramkan, menegangkan, atau menarik untuk diikuti. Bagaimana bisa adegan dukun yang menerawang lewat telapak tangan di dalam film ini jadi membosankan untuk disaksikan? Bagaimana mungkin? Dan kenapa harus meminimalisir kemunculan Baby Margaretha? Kenapa? Saya salah apa?

Oke, Psikopat. Oke. Kamu memang tidak tertarik pada saya. Saya bisa terima itu. Toh penonton lain yang kemarin memenuhi bioskop tampak terhibur. Oke.  Kalau begitu ada baiknya saya mengurung diri di kamar untuk sementara waktu. Katanya, waktu akan menyembuhkan luka. Mudah-mudahan.

 

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 31 Juli 2017 by in Bioskop, Review Film and tagged .

Kategori

Instagram

So here it is the trailer of Pocong Hiu Unleashed eheheheheheheheheheheheheheheheh

God what the fuck am I doing with my life I'm such a freaking loserthisispointlessbut anywayPadepokan Limboto and TemuHoror present

Pocong Hiu Unleashed

Cast
Zulaika Nafira as Moniq
@zulaikanafira
Nadiana Anandita as Nadia
@nadiananandita
Ayara Bhanu as Andra
@abekusuma
Timo Sidin as The Pocong Hiu
@timosidin

Written and directed by Azzam Fi Rullah
Executive Produced by
Dimas Irawan
@keysezsore
Shot and edited by
Dedy L
Sound by
Yusuf Akbar
@akbariyus

The glorious shark mask by Gojira Pramono

Thank you for watching, guys hope u enjoy it.

#filmpendek #filmindonesia #horror #thriller #gore #shortfilm #poconghiu #poconghiuunleashed Terinspirasi dari sampul majalah-majalah supranatural tanah air serta cover VCD film-film horor lokal di tahun 2000an awal, saya X @keysezsore mempersembahkan: 
Poster resmi film Pocong Hiu Unleashed.

Lord have mercy, this is embarrassingly epic. We fucking loved it.

Segera berenang di darat! Desecration (1999)

#horror #gore #splatter #dantetomaselli #90s #90shorror Darwaza (2002)

#horror #hindihorror #kantishah #sapna #bollywood Philosophy of a Knife (2008)

#horror #gore #extreme #extremehorror #andreyiskanov We are very happy that our short film, Deranged Behaviour, has been selected to be shown at CIM Sueca. Congratulations to all of us, the cast and production team!

Deranged Behaviour

Yurinda Anggun P. (@anggie.21)
Eduardo Cabero

Written, edited, and directed by Rifqi Azzam
Produced by @timosidin
Executive produced by Dimas Irawan
D.O.P Dedy XL

Also the killer soundtracks by @bujubunengalabuset and the cool poster design by @jailanisidik
Juli 2017
S S R K J S M
« Jun   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Ikuti saya di Twitter

